Friday, October 12, 2012

Jurnal Ekspedisi Masurai : Kepulangan

Minggu, 1 Juli 2012

Engkel menuju Jambi
Kami bangun pukul 5, walaupun rasa lelah masih ada kami harus sigap karena mobil engkel sebentar lagi datang. Kami melakukan rutin, packing dan jalan-jalan sembari menunggu engkel. Engkel pun datang, lalu semua barang kami naikkan dan pukul 8.40 kami berangkat. Di perjalanan kali ini banyak yang tidur karena masih kelelahan, dan akhirnya setelah melewati jalan berbatu yang panjang kami tiba di Kota Bangko pada pukul 13.43.
Cobra

Pada awalnya kami akan menuju ke Jambi menggunakan engkel yang sama, namun setelah memikirkan akomodasi di Jambi nanti, kami akhirnya memutuskan untuk mencari travel lain. Di Bangko kami juga melihat pertunjukan ular yang ada di Pasar Bawah, kami juga menghabiskan waktu dengan bercengkrama.

Pada jam 17.30 akhirnya kami mendapatkan travel dari PO.Rani dan rencananya travel akan berangkat pukul 01.30 esok harinya. Kami pun melakukan kegiatan bebas sembari menunggu travel.

Senin, 2 Juli 2012
Travel menuju Jambi

Di tengah malam ini kami bersiap untuk berangkat ke Jambi. Jam 1.42 travel datang dan kami langsung menaikkan barang. Setalah berpamitan dengan KPA-CM, Jam 1.52 kami berangkat. Tim Ekspedisi menghabiskan waktunya dengan berisitrahat.
Pukul 8.00 kami sudah di Kota Jambi namun kami ke Hotel Amanah dulu untuk menemui pendamping kami. Kami pun rutin disini. Setelah dari hotel kami langsung menuju Terminal Alam Barajo
Bis siap meluncur
Pukul 9 kami tiba disana. Rencananya Bis akan tiba jam 10.00. Setelah bis tiba kami langsung memasukkan barang-barang dan langsun naik ke bis. Pukul 10.54 akhirnya kami meluncur ke Bandung. Di Perjalanan ini banyak waktu kami habiskan untuk istirahat dan ngobrol, hari ini kami rutin di 2 tempat pemberhentian. Dan pada tengah malam kami baru memasuki Provinsi Lampung.

Makan Malam di RM. Pagi Sore

Selasa, 3 Juli 2012
KMP Mufidah
Pukul 7.58 kami tiba di pelabuhan Bakauheni Lampung. Antrean kendaraan cukup banyak,  sembari menunggu antrian kami rutin disini. Akhirnya setelah berjam-jam menunggu kami naik ke KMP Mufidah pada pukul 12.50.
Kami di deck kapal
Pelabuhan Merak
Di kapal kami habiskan waktu di deck sambil berfoto-foto dan bercengkrama. Cuaca sangat panas menyengat. Tak teras akami sudah meninggalkan Pulau Sumatra, dan Pulau Jawa sudah terlihat. Jam 15.40 kami berlabuh di Pelabuhan Merak dan bis kembali meluncur.
Kemacetan Jakarta

Perjalanan dari Banten ke Jakarta sangat lancar, Pukul 17.21 kami sudah ada di DKI Jakarta. Kemacetan kota ini pun menghambat kami. Malam ini kami ditemani Bulan Purnama yang terlihat jelas dilangit.

Purnama
Tiba di Bandung

Setalah lepas dari Kota Jakarta, Bis meluncur melalui Tol Cipularang menuju Bandung. Pukul 22.03 kami tiba di Pool Kramat Djati di Jl. Ambon Bandung. Kami pun segera menuju sekretariat menggunakan angkutan umum. Pukul 22.28 kami tiba di Sekretariat PPA Jamadagni di Jl.Ciung, Bandung. Kami segera melakukan evaluasi, dan setelah beres kami pun pulang ke rumah masing-masing.